Akses Jalan Kantor Kecamatan Cilebar Segera di Perlebar

Akses Jalan Kantor Kecamatan Cilebar Segera di Perlebar

 Kabar Karawang
Kamis, 25 Juni 2020

Jika ada lalu lalang kendaraan roda empat seperti truck maupun minibus, akses jalanan Desa Kertamukti - Kantor Kecamatan Cilebar menjadi macet di lalui. Menyusul, kendaraan roda empat di dua arah, harus ada yang Sudi mengalah turun corak agar kendaraan lainnya bisa melintas. Terang saja, jalanan yang hanya lebar 4 meter bertahun-tahun itu, sempit dilalui mobil. Namun, tenang saja, dalam waktu dekat, Dinas PUPR segera garap pelebaran jalur tersebut meskipun dengan panjang hanya sekitar 300 meteran.

"Tahun ini akan di perlebar 1 meter, jadi 50 centimeter kanan dan 50 centimeter kiri, panjangnya sekitar 300 meter, karena anggarannya juga sekitar Rp200 jutaan untuk akses Kertamukti dari Jembatan ke kantor Kecamatan sekitar, " Kata Ujang, Staf TU UPTD PUPR Wilayah Tempuran kepada pelitakarawang.com, Kamis (25/6).

Ia menambahkan, jalanan yang ada saat ini lebarnya baru 4 meter dan siap digarap tahun ini menjadi 5 meter mulai dari titik 0 di Jembatan startnya. Hanya saja, sejauh ini proyek Rp200 jutaan itu sedang di bikin penawarannya. "Sempit karena memang saat ini masih 4 meter, nanti di garap pelebaran jadi 5 meter, " Pungkasnya.


Sebelumnya, Sekretaris Camat Cilebar Surisno mengatakan, permohonan pelebaran jalanan menuju akses kecamatan ini kiranya bisa diperlebar lagi karena sesekali menyulitkan manuver kendaraan roda empat yang melintas di dua arah. Bagaimanapun, lokasi ini merupakan akses penting bagi pemerintahan, pertanian dan ekonomi warga sekitar. "Terlepas pelebarannya dari sisi kiri atau kanan, yang jelas kita dan pengendara berharap realisasi itu bisa terwujud, " Pungkasnya.