Di Karawang Banyak Kepala Sekolah SMA Pensiun

Di Karawang Banyak Kepala Sekolah SMA Pensiun

 Kabar Karawang
Kamis, 25 Juni 2020

Sebanyak 2 SMA Negeri di Karawang sudah kosong ditinggal pensiun Kepala Sekolahnya. Keduanya adalah SMAN 1 Cikampek dan SMAN 1 Batujaya, namun dua sekolah tersebut sementara sudah terisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepsek yang di ambil dari SMAN terdekat. Sementara sisanya, sudah di depan mata, seperti SMAN 1 Tempuran, SMAN 1 Karawang dan SMAN 1 Majalaya.


"Kalau Tempuran TMT Juni sudah habis, katanya sudah ada Plt yang disiapkan dari SMAN terdekat. Tinggal kita lihat saja di serah terima jabatan nanti awal Juli, siapa pengganti sementara Kepala SMAN 1 Tempuran ini, " Kata Wakasek SMAN 1 Tempuran Sunarto S.pd kepada pelitakarawang.com Kamis (25/6).

Biasnya sebut Sunarto, Kepsek yang di comot sebagai Plt adalah dari sekolah terdekat, seperti Cikampek yang di ambil dari Kepala SMAN 1 Cilamaya, kemungkinan di Tempuran adalah dari Telagasari atau Rawamerta dengan masa tugas sekitar 6 bulan. Pengalaman itu di dasari di SMAN 1 Cikampek, setelah sebelumnya di jabat selama 6 bulan, plt di sekolah itu di ganti lagi. Jangka enam bulan ini, dirasa lebih panjang, ketimbang mengambil Kepsek Plt dari Pengawas yang hanya menjabat 3 bulan. Jelas saja, terang Sunarto, kalau plt lebih singkat, mempengaruhi pada pergantian specinen dan administrasi lainnya. "Insya Allah, Senin lusa kita akan di verifikasi atau pemeriksaan akhir bagi sekolah/kepsek yang akan mengakhiri masa tugasnya karena pensiun dari tim KCD, " Katanya.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah Karawang, Ai Nurhasan mengatakan, ada enam Kepala SMA/SMK yang pensiun tahun ini yaitu SMAN 1 Karawang, SMAN 3 Cikampek, SMAN 1 Batujaya, SMAN 1 Tempuran, SMKN 1 Klari dan SMKN 1 Jayakerta. Bagi yang sudah, maka di isi sementara oleh Plt, dan bagi yang akan ditinggal pensiun, maka ada tim yang turun untuk verifikasi personil, keuangan dan sarana/aset yang akan di periksa. " Yang akan habis masa pensiun, nanti akan ada tim turun verifikasi personil, keuangan hingga aset, " Pungkasnya.