Distribusi Perluasan BPNT Cilamaya Kulon Minta Dua Pintu

Distribusi Perluasan BPNT Cilamaya Kulon Minta Dua Pintu

 Kabar Karawang
Selasa, 16 Juni 2020

Penerima Perluasan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Cilamaya Kulon sebanyak 2.737 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Jelang distribusi melalui BTN dari sebelumnya BNI, TKSK Kecamatan Cilamaya Kulon meminta pihak BTN untuk tidak menyalurkannya dalam satu pintu, tetapi di usulkan dua pintu agar bantuan berupa beras, ayam, telur, kacang-kacangan dan buah itu, tidak menyita waktu berhari-hari.

TKSK Kecamatan Cilamaya Kulon, Badrudin mengatakan, jumlah KPM perluasan BPNT sebanyak 2.737. Kalau semua layanan distribusi satu pintu, akan menelan waktu sampai 4 harian. Untuk itu, ia meminta BTN agar kiranya membuka layanan dua pintu demi mempercepat pelayanan. "Karena jumlahnya banyak, jadi kita usul dua pintu, kalau dari pintu bisa menelan waktu lama, " Katanya.

Badru menambahkan, format distribusi juga masih menjadi pertanyaan, semisal lansia, apakah bisa di wakilkan dengan syarat masih dalam satu KK, atau menggunakan surat kuasa. "Yang lansia, di wakilkan bisa tidak, apakah sama nanti dengan yang dari BNI atau tidak, " Pungkasnya. (Rd)