Forum TKSK Karawang : Sabarr

Forum TKSK Karawang : Sabarr

Breaking News
Jumat, 26 Juni 2020

Di tutup Kamis (25/6) kemarin, dari 50.612 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) belum semua menerima kartu Bank BTN untuk perluasan Bantuan Pangan Non Tunai (BTN). Beberapa diantaranya tidak bisa hadir saat distribusi di kantor Kecamatan masing-masing karena alasan sedang "kuli" panen di sawah dan sedang sakit. Lantas, disaat kartu KKS dan bentuk lainnya yang tidak boleh di timbun dan di titipkan kepada selain penerima manfaat, bagaimana dan kapan distribusi lanjutan dilakukan?


Ketua Forum TKSK Karawang Leo Fitriana mengatakan, masyarakat KPM yang seharusnya bisa tuntas menerima Kartu BTN, belum semua hadir saat distribusi. Bank BTN akan melakukan rekapitulasi sisa kartu ATM yang belum terdistribusi tersebut dan kemudian akan dilaporkan ke Dinas Sosial. Kemudian akan dilaksanakan penjadwalan ulang jika masih banyak yang belum mengambil. Jadi, baik Dinsos dan Bank BTN menghimbau agar KPM penerima Kartu BTN ini bersabar dulu, Karena minggu depan akan diinformasikan lebih lanjut. "Nanti akan di rekap dulu, dan dilaporkan ke Dinsos jumlah yang belum menerima kartu saat distribusi sebelumnya, " Katanya.

Leo menambahkan, soal kapan bantuannya turun dalam bentuk beras ,kacang, telur, buah-buahan dan daging ayam dari Kemensoso, Leo menyebut sejauh ini masih menunggu surat resmi dari Kemensos. "Mudah mudahan bisa secepatnya, " Katanya.**