Jumat Berkah.. Donat Madu Dapat , Akta Yayasan Ponpes Sudah Ditangan Pak Kyai

Jumat Berkah.. Donat Madu Dapat , Akta Yayasan Ponpes Sudah Ditangan Pak Kyai

Breaking News
Jumat, 26 Juni 2020

Dua pekan lalu di Kabupaten Karawang digegerkan oleh tersiarnya sebuah pondok pesantren (Ponpes) yang kondisinya memperihatinkan.Ponpes tersebut berada di Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang.(26/6/2020).


Viralnya pemberitaan dari media lokal Pelita Karawang membuat sejumlah kalangan terketuk hatinya untuk membantu kemaslahatan yang dijalankan oleh pihak Ponpes Al Muftaqir.

Setelah kabar tersebut beredar luas bantuan pun berdatangan dari warga sekitar Pedes- Karawang,ulama dan para kyai dari tempat lain, bahkan datang dari pejabat daerah dan DPRD Jabar termasuk dari LSM Srikandi.

Bantu Pembuatan Akta Yayasan Al Muftaqir

Kabar sebelumnya dituliskan Emak-emak yang tergabung dalam organisasi Srikandi Mandiri kunjungi Pesantren yatim Al Muftaqir di Dusun Gempol RT 03/01 Desa Kertamulya Kecamatan Pedes, Selasa (23/6).


Selain bersilaturahmi dengan pimpinan pesantren yang viral tersebut, ibu-ibu lengkap dengan seragam hijau tersebut juga membantu puluhan paket sembako hingga memfasilitasi pembuatan akta yayasan.

Ketua Srikandi Mandiri, Hj Dede Tien Fatimah SH MH mengatakan, kedatangannya ke pesantren Al Muftaqir ini adalah untuk bersilaturahim sekaligus meninjau bangunan dan fasilitas pesantren anak-anak yatim yang sempat viral di jejaring sosial. Anggap saja, kedatangannya ini adalah sebagai orang tua dari anak-anak yatim yang menimba ilmu agama di pesantren ini, sehingga keberkahan antar satu dengan lainnya bisa didapatkan. Dirinya, ikut serta memiliki itikad baik untuk membantu pesantren, walaupun dalam jumlah tidak begitu banyak, selain makanan siap saji dan sembako, ibu-ibu dari Srikandi Mandiri ini juga sudah fasilitasi ajuan pembuatan akta yayasan pesantren Al Muftaqir ini. "Semoga silaturahmi ini jadi barokah bagi kita semua. Anggap saja, kami oramgtua dari adik-adik ini, " Ujarnya.

Dede berpesan, agar semua santri yang menimba ilmu di Al Muftaqir ini terus semangat belajar dan optimis untuk menggapai cita-cita dan masa depan. "Fokus belajar, terus semangat dan ibu doakan semoga masa depannya berkah, " Harapnya.

Tokoh agama setempat Ustad Lukman mewakili pimpinan Pesantren, KH Makmun Syafei mengatakan, pihak pesantren sangat mengapresiasi upaya Srikandi Mandiri dalam membantu santri dan fasilitasnya. Baik makanan siap saji buat para santri, bahan bangunan, masker, sembako dan pembuatan akta yayasan. "Semoga ini jadi amal baik, dan berkah selalu buat santri-santru pesantren Al Muftaqir, " Katanya.

Hari ini,Jumat,26 Juni 2020, LSM Srikandi penuhi janjinya yakni menyerahkan Akta Yayasan ke pihak Ponpes.

Tak hanya itu,para Srikandi pun tak membuang kesempatan didepan mata untuk berbagi.Karena mereka pun memberikan donat madu untuk para santriwan dan santriwati termasuk pengurus.

Bentuk Kue donatnya manis-manis banget pasti rasannya enak juga,ungkap seorang santriwati saat bertemu LSM Srikandi

Alhamdulillah Ya Allah dan terima kasih kepada semua ibu-ibu,kami dapat donat dan Akta Yayasan pun sudah ditangan pak Kyai (guru ku,red). "Semoga semuanya berkah dan menjadi jalan menuju Rahmatan",ucap bahagia dari santriwati yang enggan namanya terpubliskan.


Kalimat yang disampaikan santriwati tersebut diamini oleh hadirin yang berada dilokasi penyerahan Akta Yayasan Al Muftaqir, dari Hj.Dede Tien Fatimah Ketua LSM Srikandi kepada pengurus Pesantren.**lkm