Kodam III/Siliwangi Berangkatkan Prajurit ke Wilayah Timur Indonesia

Kodam III/Siliwangi Berangkatkan Prajurit ke Wilayah Timur Indonesia

 Kabar Karawang
Kamis, 25 Juni 2020

Sebanyak 16 prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama terpilih, dari Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi siap berangkatkan untuk mengemban tugas di tiga Kodam Wilayah Timur Indonesia. 
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, para prajurit yang telah terpilih tersebut akan melaksanakan tugas sebagai Satuan BKO Kodim Persiapan di wilayah timur Indonesia untuk di Kodam XVI/Patimura sebanyak 52 personel, Kodam XVII/Cendrawasih 67 personel dan Kodam XVIII/Kasuari 42 personel.
“Tidak semua prajurit memiliki kesempatan dan kehormatan seperti ini, hanya prajurit yang telah siap secara fisik dan mental untuk melaksanakan penugasan sebagai Satuan BKO Kodim Persiapan ini,” ucapnya.
Budi pesan kepada para prajurit selama melaksanakan tugasnya agar dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab, selalu menunjukkan sikap dan tindakan serta kemampuan yang terbaik dalam melaksanakan tugasnya.
"Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas sebagai Satuan BKO menjadi tolak ukur profesionalitas para prajurit dan membawa nama baik Kodam III/Siliwangi juga Angkatan Darat pada umumnya," tuturmya.
Budi menyatakan, tugas pokok Satuan BKO Kodim Persiapan adalah melaksanakan tugas kewilayahan atau pembinaan teritorial dimana dalam pelaksanaan tugas mereka akan selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat serta pemerintah daerah sehingga tercipta keselarasan dalam tunjuan dan tindakan.
"Prajuritnya telah dibekali tentang kondisi geografi, demografi, kondisi sosial dan berbagai kerawanan serta hal yang menjadi atensi di wilayah Kodam Patimura, Cendrawasih dan Kodam Kasuari," kata Budi, saat memberikan pengarahan kepada personil Satgas Teritorial di Aula Satata Sariksa Rindam III/Siliwangi, Kamis (25/06/2020). *tr