Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Masyarakat, Ini Kata Danramil 0403/Rawamerta

Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Masyarakat, Ini Kata Danramil 0403/Rawamerta

Breaking News
Jumat, 26 Juni 2020

Dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah, Koramil 0403/Rawamerta menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) kepada tokoh masyarakat Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang bertempat di Koramil 0403/Rawamerta Desa Sukamerta Kecamatan Rawamerta, Jum'at (26-06-20)


Sebelum melaksanakan Komunikasi Sosial, terlebih dahulu warga masyarakat melaksankan Protokol kesehatan dengan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan menggunakan Masker. Komunikasi Sosial dipimpin oleh Danramil 0403/Rawamerta Kapten Inf Yasin, dan dihadiri oleh Kepala KUA Rawamerta H.Sadi Pantura, Pimpinan Pontren Nihayatul Amal KH. Badrussalam, perwakilan Polsek Rawamerta Aiptu Junawi, tokoh agama dan masyarakat di wilayah Kecamatan Rawamerta.

Dalam sambutannya Danramil 0403/Rawamerta mengatakan bahwa koramil adalah satuan kewilayahan atau teritorial yang berada di tingkat kecamatan, dan berada di bawah komando Distrik Militer 0604/Karawang, salah satu tugas pokoknya adalah menyelenggarakan pembinaan teritorial seperti Komunikasi Sosial atau Komsos ini. "Dengan adanya Pandemi Covid-19 ini, pemerintah telah mengeluarkan himbauan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini, agar semua warga masyarakat mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun" Ujarnya.

Sementara tanggapan salah satu tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat Kecamayan Rawamerta KH Badrussalam mengatakan, alhamdulillah kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi warga masyarakat dengan aparatnya, masyarakat harapnya, semoga bisa komunikasi sosial berkelanjutan dari apa yang sudah diselenggarakan Koramil 0403/Rawamerta ini, "semoga menjadi kelekatan silaturahmi kita Rakyat dengan TNI" Ujarnya.(rd)
.