KPM Berburu Kartu Perluasan BPNT di Kantor Camat Cilebar

KPM Berburu Kartu Perluasan BPNT di Kantor Camat Cilebar

 Kabar Karawang
Rabu, 24 Juni 2020

Bank Tabungan Negara (BTN) salurkan kartu ATM bagi 1.628 KPM dari 10 Desa di Kecamatan Cilebar, Rabu (24/6). Tak ayal, calon penerima perluasan Bantuan Pangan Non tunai (BPNT) tersebut, tumplek di dua loket yang disediakan pihak Kecamatan. Meskipun prosesnya fleksibel dan cepat, namun distribusi yang dibuat seharian dari pukul 08.30 Wib pagi itu, akan dituntaskan Rabu petang sekitar pukul 19.00 Wib. 

Sekretaris Camat Cilebar, Surisno mengatakan, masyarakat datang mengambil kartu BTN itu tetap di tekankan untuk memperhatikan SOP Kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Pelayanan, tetap dilakukan sosial distancing dan penggunaan wajib masker, hanya saja, lalu lalang warga KPM di sekitaran kantor kecamatan sampai pedagang dadakan, sulit terbendung. "Ada sekitar 1.628 KPM penerima kartu BTN untuk perluasan BPNT ini, " Katanya. 



Camat Cilebar mengatakan, dengan jumlah KPM penerima BPNT perluasan itu lebih dari 1.500 KPM, rencananya memang akan di padatkan tuntas dalam sehari selesai. Kondisi pandemi memang sedikit banyaknya di cueki masyarakat yang datang di lokasi pembagian, betapapun di anjurkan jaga jarak dan penggunaan masker di tempat pelayanan, tapi tetap di tempat menunggu, banyak yang sulit di atur. "Ya begitulah suasananya, ditempat menunggu juga banyak yang sudah di atur, betapapun kita anjurkan protokol kesehatan," Katanya. 

Diketahui, loket satu distribusi kartu BTN tersbut adalah KPM dari Desa Ciptamargi, Tanjungsari, Mekarpohaci, Sukaratu dan Rawasari, sementara di loket dua yaitu KPM dari Desa Kertamukti, Cikande, Kosambi Batu, Pusakajaya Utara dan Pusakajaya Selatan.**.