Padat, Distribusi Kartu BTN Perluasan BPNT di Tutup 25 Juni di Karawang

Padat, Distribusi Kartu BTN Perluasan BPNT di Tutup 25 Juni di Karawang

Redaksi
Selasa, 23 Juni 2020

Distribusi Kartu ATM perluasan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau BPNT non reguler sudah terdistribusi secara maraton hampir sepekan terakhir. Rencananya, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kartu dari Bank BTN yang didistribusikan di setiap Kantor Kecamatan itu, paling lambat sudah diterima 50.612 KPM di Karawang pada Kamis 25 Juni mendatang. 

Ketua Forum TKSK Karawang, Leo Fitriana mengatakan, ada 50.612 KPM penerima kartu BTN untuk distribusi BPNT berupa beras, daging ayam, kacang, buah-buahan dan telur. Proses distribusi tersebut dilakukan di setiap kecamatan yang langsung di lakukan pihak Bank BTN. Rencananya, paling lambat distribusi kartu perluasan BPNT itu, harus sudah terserap pada Kamis 25 Juni mendatang. "Ada 50.612 KPM peneeima kartu BTN ini untuk tambahan perluasan BPNT, batas akhirnya pada Kamis 15/6, " Katanya. 

Seperti diketahui, Pemerintah melalui Kementrian Sosial kembali menambah bantuan selama pandemi Covid-19. Selain BPNT yang reguler melalui Bank BNI, pemerintah menambah bantuan berupa bahan pangan non tunai itu lewat "perluasan" atau non reguler dengan bank yang di tunjuk adalah BTN. Setelah para KPM perluasan tersebut menerima kartu, maka bantuan tersebut bisa di cairkan dalam bentuk pangan sampai Desember itu dengan jadwal yang belum ditentukan. (Rd)