Warga Telukjambe Timur Derita Penyakit Langka, Srikandi Mandiri Dorong Bantuan "Mbak Ulil"

Warga Telukjambe Timur Derita Penyakit Langka, Srikandi Mandiri Dorong Bantuan "Mbak Ulil"

 Kabar Karawang
Kamis, 25 Juni 2020

Mbak Ulil, Warga Dusun Ciherang Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur hanya bisa tergeletak lemah meratapi penyakit langka yang di deritanya beberapa bulan terakhir. Suaminya yang sehari-hari hanya bekerja sebagai Ojek Grab, harus terhenti karena memiliki fokus merawat istrinya. Ulil, sebenarnya hanya alergi makanan, kemudian memilih berobat ke dokter dan di beri obat jenis peredam alergi, namun merasa tidak cocok, Ulil sempat kembali ke tim medis terkait alergi yang tak kunjung hilang. Sayangnya, dokter yang tidak memberikan diagnosa detail penyakit Ulil, memintanya untuk menghabiskannya. Tapi, bukannya kesembuhan yang ia dapat, justru kondisinya semakin memburuk hingga sempat di rawat di Rumah Sakit. Hingga kini, Ulil yang memiliki tiga orang anak itu, harus terus terbaring dengan kondisi yang tak lazim, yaitu dengan kondisi tubuh menghitam dan kulit mengelupas.

Prihatin atas kodisi Ulil dan sempat di upload di media sosial, lagi-lagi Emak-Emak Srikandi Mandiri bertandang ke kediaman keluarga Ulil, selain menengok kondisi terakhir, Srikandi Mandiri yang di pimpin Hj Dede Tien Fatimah SH MH ini juga memberikan bantuan dan mendorong Pemkab untuk Sudi memfasilitasi perawatan keluarga tidak mampu di Desa Wadas ini.

"Kami miris melihatnya dan berduka saat mendengar cerita yang di alami keluarga ini, dalam kondisi yang seperti ini mba Ulil Tetap tabah, sabar dan tawekal menyadari bhwa sakit yang ia alami adalah ujian dari Allah Swt, dan saat kami berkunjung ke rumahnya, beliau begitu pasrah akan takdir yang menderanya, " Kata Dede Tien dengan Pilu, Kamis (25/6)


Selama sakit yang di alami sejak awal sampai saat ini, pihak keluarga sebut Tien, mengaku belum ada perhatian dari pihak pemerintah, tapi disyukuri ada  para tetangga selalu bergantian nengok dan membantu alakadarnya. Wasilahnya srikandi mandri hari ini berkunjung kerumahnya, semoga bisa mengetuk hati semuanya dan ada perhatian khususnya dari para dermawan, pejabat atau siapapun untuk dapat membantu meringankan beban mereka ." Karena sejak mba Ulil ini sakit. Suaminya yang seorang ojeg grab tidak lagi mencari nafkah, karena hanya fokus mengurus istrinya, dibantu kaka iparnya, " Katanya.**