Tahun Ajaran Mulai Start, Kepsek SMA Hasil Rotasi Belum Ngantor di Sekolah Baru

Tahun Ajaran Mulai Start, Kepsek SMA Hasil Rotasi Belum Ngantor di Sekolah Baru

 Kabar Karawang
Senin, 13 Juli 2020

Tahun ajaran baru 2020/2021 baru saja di mulai Senin (13/7) ini. Suasana baru, bukan saja dirasakan siswa, tetapi juga para Kepala SMA yang Jumat pekan kemarin terdampak rotasi, mutasi dan promosi jabatan via Daring di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Namun demikian, pemeriksaan khusus oleh Pengawas dan Cabang Dinas Wilayah IV yang belum di gelar, membuat para Kepsek SMA masih belum bisa ngantor/bertugas di sekolah baru dan memilih tetap sementara di SMA lama di awal tahun ajaran ini.

R Eman Sulaeman MM misalnya, hampir 4 tahun jadi Kepsek SMAN 1 Cilamaya, dirinya di alih tugaskan ke SMAN 1 Jatisari. Bahkan, jabatan Plt di SMAN 1 Cikampek yang baru di sandangnya juga sudah di geser Kepsek baru atas nama Pak Agus Setiawan. Di awal tahun ajaran baru, dirinya masih ngantor di sekolah lama (SMAN 1 Cilamaya), karena serah terima jabatan (Sertijab) juga belum jelas jadwalnya. Termasuk, pemeriksaan berkas akhir di sekolah lama oleh Pengawas juga belum ditentukan waktunya oleh Cabang Dinas Wilayah IV. "Masih ngantor di sekolah lama, Sertijab juga belum di jadwalkan, " Katanya.

Senada dikatakan H Wayat M.pd, dirinya yang semula menjabat Kepala SMAN 1 Telagasari di geser menjadi Kepala SMAN 1 Ciampel, karena hasil rotasi, SMAN 1 Telagasari di isi Kepsek baru atas nama pak H Dedi. Di awal tahun ajaran, sebutnya, dirinya belum bisa ngantor di sekolah baru hasil rotasi, karena menunggu jadwal dan verifikasi akhir oleh pengawas dan Cabang Dinas. "Kita dilantik pada 10 Juli kemarin, tapi belum bisa ke Sekolah baru, karena verifikasi belum ada jadwal, " Katanya.

Senada dikatakan Hj Lilis Saidah MM, dirinya mendapat tugas baru sebagai Kepsek di lingkungan SMAN 3 Karawang yang masuk kategori ring 1. Rotasi, mutasi dan promosi ini, merupakan hal wajar dilingkungan pendidikan, bahkan Imbas rotasi juga sudah ia perkirakan, karena memang, sebut Lilis, dalam regulasi, Kepsek yang sudah lebih dari 4 tahunan menjabat di sekolahan A misalnya, harus dilakukan penyegaran. "Siang ini, saya koordinasi, jujur saja belum move on dengan sekolah lama, tapi hasil kinerja dan PR Rivew di usulan sudah kita lakukan, siap bertugas lagi, " Katanya