Baksos Peringati HUT ke 13 Partai Gerindra, Nana Nurhusna: Permasalahan Sampah Tanggungjawab Bersama - KABAR KARAWANG

Baksos Peringati HUT ke 13 Partai Gerindra, Nana Nurhusna: Permasalahan Sampah Tanggungjawab Bersama

Peringati HUT Partai Gerindra ke 13, Anggota DPRD Karawang asal Daerah Pemilihan (Dapil) II, Nana Nurhusna Hidayat bersama Kader partai, gelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan makanan cepat saji bagi warga korban banjir di Dusun Bojongkarya I, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Selasa (2/2/2021).

Banjir yang terjadi di sejumlah titik di Kecamatan Rengasdengklok akibat intensitas hujan yang tinggi akhir-akhir ini juga menjadi sorotan anggota Dewan Komisi II tersebut. 
Baksos

Nana Nurhusna Hidayat kepada Kabar Karawang mengatakan banjir di Rengasdengklok Selatan ini harus segera dibenahi, pasalnya desa tersebut merupakan desa dimana tempat cikal bakal dibacakannya teks proklamasi. Selain itu Rengasdengklok Selatan juga menjadi tempat yang kerap dikunjungi oleh masyarakat luas.

"Penyebab banjir ini dari segi infrastruktur artinya harus ditingkatkan kembali pembangunan dranisanenya (saluran air) dan itu menjadi tanggungjawab pemerintah kabupaten maupun desa," jelasnya

Tak kalah penting, dia mengingatkan agar masyarakat meningkatkan kesadaran untuk membuang sampah, karena sejauh pemerintah melakukan pembangunan infrastruktur tapi akan percuma jika tidak ditunjang oleh kesadaran masyarakat.

Sementara sebagaimana diketahui pemerintah desa di wilayah Rengasdengklok belum memiliki Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS). Kata Nana, permasalahan sampah menjadi permasalahan bersama, dan tak  sepenuhnya menjadi tanggungjawab dan menjadi kesalahan dinas kebersihan.

"Saya percaya mereka, petugas kebersihan, sudah berjibaku untuk mengatasi permasalahan sampah," ujarnya.*Sp
CLOSE ADS

CLOSE ADS