Bupati Karawang Mulai Ngadat: Kades Jangan "Cuek" Jika Warganya Terkonfirmasi Covid-19 - KABAR KARAWANG

Bupati Karawang Mulai Ngadat: Kades Jangan "Cuek" Jika Warganya Terkonfirmasi Covid-19

Disela-sela monitoring kampung tangguh "Lembur Tohaga Lodaya" di Desa Bayur Kidul Kecamatan Cilamaya Kulon, Kamis (4/2) Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana mengingatkan para Kades agar tidak cuek terhadap warganya yang terkonfirmasi Covid-19. Selain harus ada tindakan konkrit menekan persebaran virus, sarana pra sarana hingga prosedur layanan harus di sampaikan aksesnya secara transparan. 
Bupati Karawang


"Salah satu fungsi kampung tangguh itu, masyarakat harus tahu ketika ada yang kena susfect, bergejala bahkan terkonfirmasi itu harus kemana dan bagaimana tindakan yang harus dilakukan. Jadi semuanya siap, gak itu pemerintah desanya, Babinsa maupun Babinkantibmas hingga RT dan RW nya. Jangan sampai ada yang kecolongan, ingat ya, " Tandas Cellica.

Paska Daring bersama unsur Muspika, sambung Cellica, pihaknya akan cek semua Kecamatan dan Desa untuk optimalkan kampung tangguh siaga covid-19 ini. Apakah sudah memiliki layanan ruang isolasi, posko pengaduan 24 jam maupun sarana protokol kesehatan lainnya. Jujur sambung Cellica, ia semakin prihatin penambahan kasus terkonfirmasi di Karawang, sehingga partisipasi semua masyarakat itu penting, utamanya dalam penegakan protokol kesehatan. "Ayo, tegur warganya yang tidak bermasker, beri tahu sarana umum yang tidak menerapkan protokol kesehatan dan lainnya, peran ini penting, " Ungkapnya. 

Hadir dalam monitoring kampung tangguh tersebut, Sekda Acep Jamhuri, Kepala Disperindag, PLT Kadinkes Karawang hingga Kapolres dan Dandim 0604/Karawang.***
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS

CLOSE ADS