×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

DPRD Karawang Dorong Penambahan Unit Kendaraan Pengangkut Sampah

Kamis | 2/04/2021 02:49:00 PM WIB
Berkeinginan Karawang terbebas dari sampah, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, Anggi Rostiana Tarmadi mendorong agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), menambah unit kendaraan pengangkut sampah. 

"Saya mendorong agar Unit kendaraan truck pengangkut sampah itu bisa ditambah," ujar Anggi pada saat melakukan Rapat bersama DLHK Karawang.

Lebih lanjut, politisi partai PKB Karawang tersebut mengatakan, terbatasnya unit truck yang saat ini beroprasi untuk mengangkut sampah sangat terbatas, sehingga kerap terjadi menumpuknya sampah di TPS - TPS, akibat dari keterlambatan penarikan sampah. 

"Unit kendaraan yang saat ini beroprasi menurut laporan dari DLHK sebanyak 59 unit truck saja, sementara volume sampah perhari bisa mencapai 92 ton, sementara menurut kalkulasi ideal jumlah unit untuk mengangkut jumlah volume sampah sebanyak itu seharausnya sebanyak 125 unit," terangnya. 

Upaya mendorong penambahan unit kendaraan diakui Anggi, tidak hanya disampaikan di forum itu saja, berdasarkan hambatan yang terjadi dalam mengangkut sampah, penambahan unit sebagai solusi tepat juga ia dorong di dalam rapat banggar DPRD. 

"Solusinya adalah penambahan unit jika sampah ingin dapat diatasi, keterbatasan yang saat ini sering dikeluhkan Dinas, perlu disikapi agar dapat menciptakan pelayanan yang baik terhadap masyarakat dan menciptakan suasana bersih untuk Kabupaten Karawang," tandasnya.***tp
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS