×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kades di Karawang Mau Garap Wisata Mangrove Tapi Terhambat Akses Jalan Rusaknya 3 Kilometer

Minggu | 5/30/2021 03:31:00 AM WIB
Sukses mewujudkan ikon Desa Sumberjaya sebagai Desa produsen mangga dengan pembangunan fisik gerbang "Mangga". Mantan Kades Sumberjaya yang saat ini jadi Kades Cikuntul Kecamatan Tempuran, Kasman Ebod, berencana menggarap wisata mangrove dan pesisir blok Akong di Utara wilayah desanya. Namun sayangnya, akses menuju lokasi sekitar 4 kilometer, 3 kilometer diantaranya masih rusak akses jalannya. Selain akses yang rendah dari saluran sekunder dan tersier pesawahan, kalen buangan dari Kalen Asem tersebut, juga masih dangkal beberapa tahun terakhir.


"Mangrovenya bagus dan lebat, lokasi laut pesisirnya seperti di Cibendo dan bagus bibir pantainya. Kita berencana mau jadikan lokasi itu sebagai satu dari sekian tujuan wisata pesisir kedepan, cuma ini akses jalannya nih masih rusak dan terus menyempit. Karena yang bagus sebagian saja itu hasil dari fisik PNPM bertahun-tahun lalu, " Kata Kades Cikuntul Kasman Ebod,Sabtu,30/5/2021.

Jalan rusak di Desa di Cikuntul

Ia menambahkan, akses jalan mulus adalah keinginan masyarakat khususnya petani, pihaknya selaku pemerintah desa berkewajiban memfasilitasinya. Tinggal satu persatu di garap perbaikannya, mulai dari normalisasi saluran, pengerasan akses jalan dan lainnya. Itu, bisa di sokong dari beberapa anggaran dana transfer desa, seperti Bantuan Gubernur (BanGub) maupun Dinas yang diharapkan bisa mempermudah akses menuju laut Akong yang dulunya sempat Hits bakal pelabuhan Cilamaya. "Ini keinginan masyarakat ya saluran airnya di normalisasi, jalannya di perbaiki. Kita ya kewajibannya menyerap aspirasi mereka, " Katanya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS