×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

KH Muhtadi Al Hafidz, Sesepuh NU Karawang Meninggal Dunia

Minggu | 5/30/2021 08:55:00 AM WIB
Innalilahi wa innailaihi Raji'un, berita duka di lingkungan warga Nahdliyyin dan para masyarakat Karawang, telah berpulang KH Muhtadi Al Hafidz, kasepuhan NU yang juga tokoh sentral para hafidz-hafidzah Kabupaten Karawang, pada Minggu Subuh (30/5).

Pimpinan pondok pesantren Miftahul Khoirot Desa Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon tersebut pupus, karena di dera sakit beberapa Minggu terakhir di usia udzurnya.

Kiai Kharismatik yang jadi Mustasyar PCNU Karawang itu, dikenal sangat bersahaja. Mengelola pesantren yang dipertahankan dengan arsitek tradisional nan lawas, ketokohan Kiai yang akrab di sapa Apa Muhtadi ini, tak luntur di kalangan para ulama, birokrasi hingga politisi, baik tingkat daerah maupun nasional. 

Di pesantren yang di kelolanya, lahir para hafidz-hafidz Qur'an, hingga menjadikan Desa Manggungjaya, semakin tersohor sebagai gudang Hafidz di Karawang dan berdiri berbagai pesantren Quran di lokasi tersebut.

"Beliau sakit beberapa Minggu terakhir karena usianya sudah uzur, kemarin baru di periksa ke tim Medis, hanya saja semalam kritis dan saya menemani beliau sampai pukul 03.00 Wib dini hari, namun, jelang subuh dirinya pulang sejenak. Dan betapa kagetnya, saat dikabari bahwa beliau pupus setelah Subuh, mohon doa untuk beliau, " Kata aktivis GP Anshor Kecamatan Tempuran, Jeje Fauzi Hilmi kepada kabarkarawang.id


Segenap redaksi dan keluarga besar Kabarkarawang.id, menghaturkan duka cita mendalam atas wafatnya Kiai Muhtadi Al Hafiz, semoga Almarhum Husnul Khatimah dan keluarga yang ditinggalkannya diberikan ketabah. Amin.(Red)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS