×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Terjaring Penyekatan di KM 34 Tol Capek, 4 Pemudik asal Cirebon Reaktif Covid-19

Minggu | 5/30/2021 02:23:00 AM WIB

Dirlantas Polda Metro Jaya menemukan bus yang diisi beberapa orang penumpang setelah melakukan tes swab antigen di arus balik yang berada di KM 34 Cibatu Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (29/5/2021).

Hasilnya, dari delapan penumpang dalam satu mobil diketahui empat orang reaktif Covid-19. ”Penumpang yang reaktif Covid-19 tersebut langsung dibawa petugas ke Wisma Atlet untuk selanjutnya melakukan pengecekan lanjutan yakni PCR dan melakukan isolasi,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo di Cikarang.



Menurut dia, pengendara dan penumpang terjaring dalam penyekatan sekitar pukul 14.00 WIB. Yang mana penumpang warga Cirebon tersebut tujuanya ke Bandara Soekarno Hatta dan hasil pemeriksaan 4 orang reaktif Covid-19. Langkah selanjutnya, untuk 4 orang yang reaktif tersebut dibawa menggunakan bus ke Wisma Atlet.

Sedangkan 4 penumpang lainya yang non reaktif Covid-19 atau negative mengikuti rombongan bus menuju Wisma Atlet dengan menggunakan kendaraan sendiri atau terpisah dari bus. Untuk itu, Sambodo kembali mengingatkan agar masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker dan tidak berkerumun.***Sindonews

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS