×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Yayasan Karawang Peduli yang Memberikan Bantuan Mobil Ambulance untuk Warga Palestina

Minggu | 5/30/2021 01:53:00 AM WIB
Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE., menghadiri acara penyerahan bantuan mobil kemanusiaan ambulance untuk warga Palestina dari Yayasan Karawang Peduli, di kompleks Masjid Al-Jihad Karawang, Jumat kemari, 28 Mei 2021. 
Bupati Karawang

Bupati Karawang mengapresiasi gerakan kemanusiaan tersebut. Hal itu menunjukkan bahwa warga Karawang memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi dan mempunyai empati terhadap sesama. 

"Hari ini saya apresiasi apa yang dilakukan oleh kang Rafi dari Karawang Peduli dan rekan-rekan. Serta semuanya yang berperan dalam memberikan donasi untuk mobil ambulance kepada warga Palestina yang saat ini sangat membutuhkan bantuan," ujar Bupati Cellica. 

Bupati Cellica juga melihat antusiasme masyarakat Karawang untuk menggalang dana bagi warga Palestina cukup tinggi. Dalam beberapa pekan terakhir, banyak berbagai organisasi dan komunitas yang turun ke jalan untuk mengumpulkan donasi kemanusiaan bagi warga Palestina. 

Sementara, Founder Karawang Peduli, H. Rafiudin Firdaus mengatakan, kegiatan ini merupakan penyerahan bantuan 1 unit mobil ambulance untuk Palestina. Pembelian mobil ambulance dari donasi  masyarakat. Terkumpul sebanyak 500 juta rupiah. 

"Kita kirimkan berupa uang. Nantinya disana (Palestina-red) dibelikan mobil ambulance untuk keperluan masyarakat Palestina," kata Rafi. 

Ia mengatakan, ratusan manusia di Palestina meninggal dunia. Salah satunya ada puluhan anak kecil. Pihaknya mengaku terpanggil memberikan bantuan. 

"Mungkin kedepan kita bisa membuka klinik kesehatan dan membuka beasiswa pendidikan untuk warga Palestina," ujarnya. 

Rafiudin mengucapkan terimakasih atas donasi dari masyarakat, pemerintah, lembaga peduli kemanusiaan dan yang lainnya telah membantu program tersebut. 

"Begitu antusiasnya masyarakat Karawang memberikan donasi untuk Palestina. Ada yang menyerahkan kendaraan untuk dilelang dan sebagainya," kata dia..***yt
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS